السبت، 30 مارس 2013

Macam Macam Air dari Kemaluan


Pengertian Air Mani, madzi,


        1.Mani air Mani
Mani merupakan air kental berwarna putih yang berbau yang keluarnya dikarenakan hubungan suami istri,atau pun mimpi basah (mimpi orang yang sedang balig).
Cara mensucikan tubuh kita yang sedang junub karena keluarnya air mani dengan cara mandi besar atau bisa juga disebut dengan mandi wajib,mandi ini bukan hanya semmbarang mandi saja,tetapi melainkan air yang kita gunakan harus mencapai dua kulah,dan juga harus meliputi seluruh badan kita.

        2,Wadi
air Wadi
Wadi merupakan air kental berwarna putih yang keluarnya sebelum atau sesudah kencing,penyebab keluarnya air ini kemungkinan besar karena kita kelelahan setelah beraktivitas.Jika tubuh kita terkena air ini,maka kita dapat membersihkannya dengan cara mencuci bagian tubuh kita tadi.dan jika ingin sholat maka sucikan dengan cara membasuh kemaluan dan berwudhu.

3.Madzi
air Madzi
Madzi ada;ah air yang keluar dari kemaluan yang berwarna bening dan lengket.Kemingkinan keluarnya air ini karena syahwat yang tak tertahan lagi seperti jika kita sedang berkhayal menjima' atau pun sedang bercumbu dengan istri kita.Kita dapat mensucikannya dengan cara mebasuhkan kelamin kita dan berwudhu jika ingin sholat,dan jika air ini terkena tubuh kita,maka membersihkannya dengan cara membasuhnya saja kurang lebih membasuh air wadi.Hukum air ini adalah najis dan sama juga dengan air wadi.

Berikut hadits yang menerangkan cara menghilangkan air mani dan madzi dari pakaian :

1.Berkata Siti aisyah RadziAllahu anhu :
"SAYA PERNAH MENGERIK MANI YANG SUDAH KERING YANG MENEMPEL DI PAKAIAN RASULULLAH S.A.W DENGAN KUKU SAYA" (HR.MUSLIM)

2.Bersabda Rasulullah S.A.W kepada seseorang yang pakaiannya terkena air madzi :
"CUKUP BAGIMU DENGAN MENGAMBIL SEGENGGAM AIR,KEMUDIAN ENGKAU PERCIKAN KE BAGIAN PAKAIAN YANG TERKENA AIR MADZI TERSEBUT" (HR.ABU DAUD,TIRMIDZI DAN IBNU MADJAH DENGAN SANAD HASAN.)

هناك تعليق واحد: